Awareness, Di era digital ini informasi didapatkan dari percakapan di media digital. Sharing gambar dan Percakapan di dunia maya dari teman atau saudara dengan menggunakan instagram atau facebook menjadi konfirmasi bagi calon customer menentukan keputusan selanjutnya.
Appeal, Semakin attractive materi promosi baik online maupun offline akan semakin berpotensi masuk short list brand yang diminati. untuk menarik pengunjung ke media sosial perusahaan yang diperlukan adalah membuat content digital yang sesuai dengan target marketnya.
Asking, Pada era digital ini pencarian informasi lebih banyak dilakukan melalui media online seperti Instagram, facebook dan official website. Melalui social media konsumen akan dengan mudah menemukan materi promosi dan review nya di youtube, Instagram maupun facebook.
Act, Customer sudah mengambil keputusan dengan melakukan pembelian. Selanjutnya pada fase post purchase bisa jadi akan melakukan pembelian kembali atau tidak, tergantung tingkat kepuasan pada saat melakukan transaksi.
Advocacy customer, Customer yang sangat puas setelah melakukan pembelian akan memberikan rekomendasinya kepada teman dan saudaranya. Pada era digital sikap advocacy ini dapat dengan memberikan bintang 5 dalam review atau memberikan comment positif di social media.
Komentar
Posting Komentar