Strategi Attacking nya OPPO
Samsung pasti tidak akan nyaman melihat kelakuan OPPO ini, satu tahun yang lalu saja mendengar HP ber merek oppo ini saya masih sangat under estimate, apalagi setelah tahu buatan Cina yang image nya murahan dan sering dijadikan candaan...
Tapi sekarang kita heran dan kagum dengan agresivitas HP oppo ini, plus saudara nya VIVO ini. Penetrasi pasar yang luar biasa, branding yang juga superrr sekali kalau meniru istilah nya om mario teguh yang gak ada khabar beritanya lagi ini..
Samsung pasti tidak akan nyaman melihat kelakuan OPPO ini, satu tahun yang lalu saja mendengar HP ber merek oppo ini saya masih sangat under estimate, apalagi setelah tahu buatan Cina yang image nya murahan dan sering dijadikan candaan...
Tapi sekarang kita heran dan kagum dengan agresivitas HP oppo ini, plus saudara nya VIVO ini. Penetrasi pasar yang luar biasa, branding yang juga superrr sekali kalau meniru istilah nya om mario teguh yang gak ada khabar beritanya lagi ini..
Untuk penetrasi sepertinya oppo ini membuat peta jalan baru dalam
bisnis HP, dulu SAMSUNG berjaya menghabisi NOKIA dan Blackberry, dengan
menjual produknya di toko toko yang eksklusif di Mall atau trade
centre besar, sekarang OPPO menjual produknya sampai ke warung di
sekitar perumahan, yang dulu hanya menjual aksesoris HP sekarang juga
jual HP oppo..
Branding nya ini juga superrr, entah berapa triliun budget iklannya, membayar raisa, isyana, agnes monica dan rio haryanto sebagai ambassadornya, hampir semua bandara menjadi bandara oppo, spiderman pun jadi bintangnya oppo.
Teknologi yang dijualnya pun "hanya selfie expert", tapi mungkin itu cocok dengan kebanyakan orang Indonesia yang suka exist di media sosial, data terakhir menunjukkan 77 % orang indonesia menggunakan smart phone untuk masuk ke medsos dan 81% orang Indonesia sudah punya facebook..jadi klop lah.
Hasil tidak akan membohongi usaha, sekarang oppo sudah membayangi Samsung, kalau samsung menguasai 26% penjualan Smartphone, Oppo sudah di posisi kedua dengan menguasai 19% penjualan hp smartphone Indonesia..
Jadi jangan pernah nyaman pada posisi market leader, akan ada penantang yang juga ingin mengambil alihnya, pesaing bisa jadi menemukan peta jalan baru masuk ke pelanggan dan merebutnya dari kita..
Branding nya ini juga superrr, entah berapa triliun budget iklannya, membayar raisa, isyana, agnes monica dan rio haryanto sebagai ambassadornya, hampir semua bandara menjadi bandara oppo, spiderman pun jadi bintangnya oppo.
Teknologi yang dijualnya pun "hanya selfie expert", tapi mungkin itu cocok dengan kebanyakan orang Indonesia yang suka exist di media sosial, data terakhir menunjukkan 77 % orang indonesia menggunakan smart phone untuk masuk ke medsos dan 81% orang Indonesia sudah punya facebook..jadi klop lah.
Hasil tidak akan membohongi usaha, sekarang oppo sudah membayangi Samsung, kalau samsung menguasai 26% penjualan Smartphone, Oppo sudah di posisi kedua dengan menguasai 19% penjualan hp smartphone Indonesia..
Jadi jangan pernah nyaman pada posisi market leader, akan ada penantang yang juga ingin mengambil alihnya, pesaing bisa jadi menemukan peta jalan baru masuk ke pelanggan dan merebutnya dari kita..
Komentar
Posting Komentar