Gadai Customer Journey
Bagi nasabah gadai yang paling penting adalah keakuratan Penaksir dalam menetapkan nilai taksiran terhadap barang jaminan dan dan layanan yang ramah. Kedua duanya ini akan membangun trust dan loyalitas bagi customer. Lebih dari itu akan mendorong nasabah menjadi advocacy customer, dalam bisnis gadai advocacy ini sangat penting.
Dalam bisnis gadai ini berlaku idiom “ no trust without integrity, everything happen with trust “. Trust ini didapatkan dari integritas appraiser dan trust tidak hanya kepada brand tetapi lebih ke personal appraiser-nya. Salah satu ilmu yang harus dimiliki oleh Penaksir adalah membangun intimacy, karena yang diperlukan adalah trust yang dibangun dari customer intimacy.
Berlanjut pada saat customer harus memperpanjang kreditnya, mendapatkan pemberitahuan mengenai waktu jatuh tempo kredit dan kemudahan proses untuk memperpanjang kreditnya. dengan era digital sekarang tentu akan sangat bermanfaat jika tanggal jatuh tempo dapat dilihat melalui aplikasi atau website selain menggunakan surat pemberitahuan lelang.
Pemberitahuan tanggal jatuh tempo dan tanggal lelang merupakan hal yang krusial bagi Pelanggan gadai. Melelangkan agunan bisa menimbulkan ketidak puasan, karena barang jaminan bagi sebagian nasabah memiliki nilai historis. Melelangkan barang jaminan bisa jadi menyebabkan hilangnya satu orang nasabah.
Kemudian kemudahan layanan menebus barang jaminan yang sudah jatuh tempo. Pada saat menebus agunannya customer tentu berharap agunan yang dititipkan dalam kondisi terawat, terutama untuk agunan yang peka terhadap kerusakan jika disimpan dalam waktu lama.
Komentar
Posting Komentar