Langsung ke konten utama

Uniqlo Brand Communication Strategy

Uniqlo Brand Communication Strategy.

Untuk membangun positioning produknya Uniqlo menggunakan Celebrity sebagai Brand Ambassador. Brand Communication Strategy dengan menggunakan celebrity endorsement  ini secara konsisten diterapkan untuk membentuk image Uniqlo. Dengan menggunakan Brand Ambassador Uniqlo dengan cepat mendapatkan awareness sebagai imbas dari popularitas endorser-nya. 

Pemilihan brand ambassador harus memenuhi kriteria public figure yang dapat meningkatkan awareness terhadap produk dan juga figure yang memiliki value yang sama dengan apa yang ingin dibangun oleh brand serta memahami apa tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. 

Roger Federer bintang tenis dari swiss merupakan salah seorang yang dipilih Uniqlo menjadi global ambassador-nya. Roger dipilih karena sudah dikenal luas sebagai atlit yang fashionable, juga memiliki image sebagai pribadi yang berkarakter positif, sukses dalam karier dan kehidupan pribadinya.  Image Roger ini sesuai dengan value yang ingin dibangun oleh Uniqlo untuk produknya.

Dengan menempelkan logo Uniqlo di apparel yang dipakai oleh Roger Federer dalam salah satu turnamen grand slamnya, Uniqlo berhasil mendapatkan awareness yang sangat tinggi mendompleng popularitas Federer itu sendiri. Disamping itu dengan dipakainya Uniqlo oleh Federer mereka juga menjelma menjadi perusahaan apparel sekelas Nike.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemeriksaan kas sekonyong konyong

Disaat masih menjadi pemeriksa muda di Inspektorat Wilayah Medan aku seperti biasa melakukan berbagai kunjungan pemeriksaan ke berbagai kantor cabang Pegadaian. Hari ini pemeriksaan di kantor cabang Pegadaian takengon selesai dilaksanakan, siang ini aku dan pak Sudrajat sebagai ketua team akan segera kembali ke Medan.  Ketua team ini orang sunda yang sangat baik dan seperti orang sunda lainnya, senang guyon, sehingga perjalanan jauh dari Medan ke Aceh yang ditempuh selama belasan jam ini tidak terasa membosankan. Tapi seperti orang sunda yang susah melafalkan beberapa huruf, begitu juga boss satu ini, salah satu yang paling aku ingat adalah kegagalannya mengucapkan kata “eksekutif”, beliau selalu mengucapkannya sebagai sekutip.   Karena sudah jadwalnya kembali ke Medan, Hati ini riang gembira serasa berteriak “hore.. hore, akhirnya tiba waktunya I’am coming home”. Tidak seperti sekarang dimana sewaktu waktu dapat video call dengan anak isteri, tahun 90-an ini kalau kangen sama keluarga

Arisan Emas Pegadaian.

Ingin berinvestasi emas ? kunjungi outlet outlet Pegadaian, sekarang investasi emas dapat dilakukan dengan berbagai cara, dapat dibeli secara tunai di outlet Galeri 24 Pegadaian, dapat juga dengan cara arisan.

jalur sungai Banjarmasin to Palangkaraya

Jalur Sungai Banjarmasin – Palangkaraya. Kantor cabang Pegadaian di Palangkaraya pada tahun 1999 merupakan satu-satunya kantor cabang Pegadaian yang terletak di kota Palangkaraya, ibukota Propinsi Kalimantan Tengah.   Pegadaian di Palangkaraya kurang bagus perkembangannya karena setelah beberapa tahun berdiri masih juga berstatus cabang kelas III, klasifikasi cabang terendah pada masa itu. Dibandingkan Pegadaian di wilayah Kalimantan Timur sangat jauh tertinggal, Pegadaian di wilayah Balikpapan telah tumbuh pesat.  Pada tahun 1998-2000 apabila kita ingin ke   kota Palangkaraya dari Banjarmasin salah satu alternative yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan sarana transportasi berupa speed boat . Setelah pengalaman buruk saya menggunakan angkutan darat maka saya lebih memilih selalu menggunakan angkutan sungai meskipun sebenarnya saya takut karena tidak bisa berenang sama sekali. Transportasi sungai Banjarmasin ke Palangkaraya ini akan melalui sungai-sungai Kuala Kapuas,