Uniqlo Brand Communication Strategy.
Untuk membangun positioning produknya Uniqlo menggunakan Celebrity sebagai Brand Ambassador. Brand Communication Strategy dengan menggunakan celebrity endorsement ini secara konsisten diterapkan untuk membentuk image Uniqlo. Dengan menggunakan Brand Ambassador Uniqlo dengan cepat mendapatkan awareness sebagai imbas dari popularitas endorser-nya.
Pemilihan brand ambassador harus memenuhi kriteria public figure yang dapat meningkatkan awareness terhadap produk dan juga figure yang memiliki value yang sama dengan apa yang ingin dibangun oleh brand serta memahami apa tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan.
Roger Federer bintang tenis dari swiss merupakan salah seorang yang dipilih Uniqlo menjadi global ambassador-nya. Roger dipilih karena sudah dikenal luas sebagai atlit yang fashionable, juga memiliki image sebagai pribadi yang berkarakter positif, sukses dalam karier dan kehidupan pribadinya. Image Roger ini sesuai dengan value yang ingin dibangun oleh Uniqlo untuk produknya.
Dengan menempelkan logo Uniqlo di apparel yang dipakai oleh Roger Federer dalam salah satu turnamen grand slamnya, Uniqlo berhasil mendapatkan awareness yang sangat tinggi mendompleng popularitas Federer itu sendiri. Disamping itu dengan dipakainya Uniqlo oleh Federer mereka juga menjelma menjadi perusahaan apparel sekelas Nike.
Komentar
Posting Komentar