Langsung ke konten utama

Value Train

Value Train Tip-O.com


Geofrey A. Moore memberikan ilustrasi mengenai perusahaan yang gagal membaca arah perkembangan keinginan konsumen dalam bukunya Dealing with Darwin. Perusahaan yang gagal membaca keinginan konsumen dan terlambat mengadopsi teknologi dalam perkembangan bisnisnya akan jatuh dalam jurang “the chasm” .  

Untuk dapat terus berkembang Pesonna Optima Jasa (POJ) mulai membangun bisnis berbasiskan digital yang disebut dengan platform Tip-O .Pengembangan bisnis dengan menggunakan konsep Value Train sedikit banyaknya dipengaruhi oleh model bisnis pemutar musik Apple. Kehadiran iPad dan iTunes menjadi value train bagi Apple, dan juga mengubah model industri musik .

Layanan yang disebut dengan Tip-O.com ini kemudian membangun platform market place. Dengan platform Tip-O ini mulai menjadi generate revenue bagi POJ dalam bentuk ongkos kirim, jasa titip dan pendapatan dari discount merchant. 

Untuk pengirimannya akan menggunakan Optima Courier. Jasa kurir merupakan value train dalam ekosistem market place Tip-O. Optima courier bekerjasama dengan berbagai perusahaan jasa courier besar untuk memperluas jaringan pengiriman berskala nasional.

Dengan menggunakan value train Tip-O , POJ akan  terus melakukan inovasi untuk menjaga perusahaan selalu berada pada fast track perkembangan bisnis berbasiskan teknologi digital. Bagi POJ  pilihan untuk shifting ke bisnis berbasiskan teknologi ibarat mengikuti lomba lari marathon, pelari harus terus berlari untuk bisa unggul.  Perusahaan harus terus berinovasi agar tetap berada pada track dan menjadi pemenang.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemeriksaan kas sekonyong konyong

Disaat masih menjadi pemeriksa muda di Inspektorat Wilayah Medan aku seperti biasa melakukan berbagai kunjungan pemeriksaan ke berbagai kantor cabang Pegadaian. Hari ini pemeriksaan di kantor cabang Pegadaian takengon selesai dilaksanakan, siang ini aku dan pak Sudrajat sebagai ketua team akan segera kembali ke Medan.  Ketua team ini orang sunda yang sangat baik dan seperti orang sunda lainnya, senang guyon, sehingga perjalanan jauh dari Medan ke Aceh yang ditempuh selama belasan jam ini tidak terasa membosankan. Tapi seperti orang sunda yang susah melafalkan beberapa huruf, begitu juga boss satu ini, salah satu yang paling aku ingat adalah kegagalannya mengucapkan kata “eksekutif”, beliau selalu mengucapkannya sebagai sekutip.   Karena sudah jadwalnya kembali ke Medan, Hati ini riang gembira serasa berteriak “hore.. hore, akhirnya tiba waktunya I’am coming home”. Tidak seperti sekarang dimana sewaktu waktu dapat video call dengan anak isteri, tahun 90-an ini kalau kangen sama keluarga

Arisan Emas Pegadaian.

Ingin berinvestasi emas ? kunjungi outlet outlet Pegadaian, sekarang investasi emas dapat dilakukan dengan berbagai cara, dapat dibeli secara tunai di outlet Galeri 24 Pegadaian, dapat juga dengan cara arisan.

jalur sungai Banjarmasin to Palangkaraya

Jalur Sungai Banjarmasin – Palangkaraya. Kantor cabang Pegadaian di Palangkaraya pada tahun 1999 merupakan satu-satunya kantor cabang Pegadaian yang terletak di kota Palangkaraya, ibukota Propinsi Kalimantan Tengah.   Pegadaian di Palangkaraya kurang bagus perkembangannya karena setelah beberapa tahun berdiri masih juga berstatus cabang kelas III, klasifikasi cabang terendah pada masa itu. Dibandingkan Pegadaian di wilayah Kalimantan Timur sangat jauh tertinggal, Pegadaian di wilayah Balikpapan telah tumbuh pesat.  Pada tahun 1998-2000 apabila kita ingin ke   kota Palangkaraya dari Banjarmasin salah satu alternative yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan sarana transportasi berupa speed boat . Setelah pengalaman buruk saya menggunakan angkutan darat maka saya lebih memilih selalu menggunakan angkutan sungai meskipun sebenarnya saya takut karena tidak bisa berenang sama sekali. Transportasi sungai Banjarmasin ke Palangkaraya ini akan melalui sungai-sungai Kuala Kapuas,